BISNIS PROPERTI YANG MENJANJIKAN 2019

0
204
Bisnis Properti

Bisnis properti yang menjanjikan
Bisnis properti adalah suatu aktivitas dimana seseorang melakukan investasi suatu rumah atau lebih yan dalam pelaksanaannya tidak menggunakan biaya produksi.
Karena tidak menggunakan biaya produksi sendiri, tentu sangat aman bagi pelaku investasi untuk dapat mengotrolnya dan hasilnya dapat dimbil sewaktu waktu melalui keuntungannya.

Saat ini adalah waktu yang tepat bagi inevstor untuk tetap menjaga investasinya tetap menguntungkan. untuk medapatkan nilai inestasi yang menjanjikan maka ada beberapa faktor penting yang harus diperhatikan dlam bisnis atau investasi di dalam properti.

Ada 3 tips penting yang harus diperhatikan diantaranya :

  1. LOKASI
  2. MANAJEMEN
  3. MOMENTUM

Lokasi

Bisnis Properti

Nah disini Lokasi menjadi hak yang sangat diperhatikan dengan matang dari sisi potensi pertumbuhan kawasan di daerah sekitarnya, renana perkembangan fasilitas pada masa depan serta laju perkembangan penduduk disekitarnya. Dalam hal ini kebijakan kebijakan pemerintah yang membangun fasilitas fasilitas umum yang menjadi berkembangnya nilai untuk investasi properti diderah tersebut.

Manajemen

Manajemen terkait denan produk properti yang akan dikelola, reputasi pengembang dan pengelola produk properti. Sebagai konsumen ataupun investor kita harus jeli memilih pengembang atau pengelola yang bisa diperaya dan memiliki rekam jejak yang baik agar tidak tertipu dalam berinvestasi oleh pengembang yang kurang berpengalaman.

Momentum

Pada agustus 2016. bank indonesia menurunkan suku bunga dengan menggunakan BI seven days Repo, menjadi 5,25% lebih rendah dari BI rate.. Disisi lain pemerintah juaga melakukan pengampunan pajak (tax amnesty) sebagai upaya pemerintah agar pengusaha pengusaha yang menyimpan kekayaan diluar negeri untuk dapat membawa aset ke dalam negeri tanpa harus membayar dneda yan besar.. kondisi itulah yang di sebut salah satu momentum yang sangat berhubungan dengan membaca situasi.

Ada banyak keuntungan dari bisnis properti kerena properti barang yang tidak dapat diperbaruhi namun kedepan akan sangat dibutuhkan oleh setiap orang. Dapat dipastikan, bisnis propert ini tidak akan berhenti, dan terus berkembang. bisnis propeerti ini meliputi kegiatan menjual, menyewakan, dan menawarkan maupun investasi properti.

Berikut ialah keuntungan dalam menjalakan bisnis properti :

Penghasilan rutin

Anda akan mendapat penghasilan rutin setiap bulan atau setiap tahun jika anda menjalankan bisnis dengan ara menyewakan rumah atau kost, ruko, kontrakan dan beberapa jenis bangunan, termasuk lahan atau tanah didalamnya.

Semakin strategis tempat yang anda taawarkan maka harga tawrny akan semakin tinggi misalkan nya tempat strategis itu yang dekat kantor, sekolah, rumah sakit, pertokoan dan lainnya.

Cepat berkembang

Dengan ke untugan yang anda dapat, maka anda dapat menambah aset, mislanya dulu anda mempunyai 5 kontrakan, dengan keuntungan yang anda dapat maka bisa menambah jadi 10 kontrakan atau mungkin bisa lebih.

Harga properti akan meningkat setiap tahun.

Setiap tahun harga jual atau harga sewa akan terus menignkat. tidak ada harga properti yang menurun. Tentu saja ini dapat menuntungkan bagi investor pemilik bangunan ataupun penghubung.

Ingin Bisnis Properti ? Ke K-Tin Premium Aja..

Kebebasan menjalankan bisnis.

Anda mungkin tidak perlu berkantor, tidak pelu repot setiap hari. Jika bisnis anda sudah mapan, anda bisa bersantai santai dirumah baren keluarga anda, namun saldo anda akan selalu bertambah dari rekening anda.

Nah bagaimana menghitung bisnis keuntungan properti..?

Disini ada beberapa ara menghitung keunutngan dalam bisnis properti yang wajib pebisnis ketahui. :

Capital Again
Keuntungan ini menjadi ara mudah menghitung keuntunganyang akan anda dapatkan dari bisnis propeti yang anda jalankan. Prinsip dari cara ini adalah membandingksn harga pertama kali beli properti tersebut dengan harga jualnya. Harga properti tiap waktu naik membuat apital gainnya tinggi.

Yield
Cara ini digunakan sebagai hitung sewa per tahun dibandingkan denga harga beli propertinya sendiri. Sebagai contohnya anda memiliki properti rumah kondisi yang normalnya tidak ada gejala ekonomi maupun politik disekitar lingkungan rumah anda maka yield yan dihasilkan minimal 5% per tahun.

Hitung pajak penghasilan.
Jika anda menjadi pebisnis jangan lupa hitung pajak penghasilan yang sudah menanti anda. pajak penghasilan ini sebesar 2,5% dari total harga jual.

Pajak bumi dan penghasilan
Untuk menghitung keuntungan bisnis properti selanjutnya yang harus diperhatikan adalah pajak bumi dan bangunannya. hal ini berlaku bagi anda yang menyewakan propertinya, karena PBB yang menanggung adalah si pemilik properti.


Selamat menjalankan bisnis semoga berhasil dan berkah..

baca juga : Investasi dan Beramal