Rahasia Pemulihan tenaga dan daya tahan tubuh.

Di zaman moderen tepatnya memasuki pertengahan tahun 2019 ini berbagai jenis makan atau minuman semakin banyak dan beraneka ragam. tampilan atau kemasan yang menggiurkan membuat orang yang melihat seakan terpedaya oleh kelezatan yang ditampilkan. banyak produk produk lokal maupun dari mancanegara yang beredar dikalangan masyarakat indonesia.

Dari kebanyakan makanan atau minuman tersebut banyak yang mengandung bahan makanan yang terbuat dari kimia. dari semua bahan kimia tersebut tidak semua baik untuk kesehatan tubuh manusia baik dari jangka pendek maupun jangka panjang.

Dan dari kebanyakan minat masyarakat untuk mencari makanan atau minuman yang instan. dari makanan instan tersebut membuat daya tubuh masyarakat menjadi berkurang sehingga kebanyakan masyarakat tersebut mudah sekali terkena penyakit baik penyakit ringan maupun penyakit yang membahayakan, seperti misal batu ginjal, kanker, jantung serta stroke yang telah banyak menjadi momok bagi masyarakat dikalangan umum.

untuk daya tahan tubuh
source : google.co.id

Selain dari faktor makanan disilain juga terdapat salah satu faktor yang membuat daya tahan masyarakat sekarang menjadi sangat rapuh atau mudah terkena penyakit, yaitu buruknya pola kehidupan masyarakat. Diantaranya begadang sampai larut malam, merokok, kurangya olah raga, serta pola makan dan minum yang salah.

baca juga :ekonomi syariah dari keuangan konvensional

Berbeda dengan Masyarakt pada zaman dahulu yang sumber makanan yang terbatas tapi mereka mempunyai daya tahan tubuh yang bisa dibilang cukup kuat. karena terbiasa makan makanan atau minum yang alami dan tanpa bahan kimia sedikitpun.

Secara khusus, air kelapa kaya potasium (kalium). Selain mineral, air kelapa juga mengandung gula (bervariasi antara 1,7 sampai 2,6 persen) dan protein (0,07- 0,55 persen).Tingginya mineral berupa potasium dalam air kelapa, mampu menekan risiko terkena stroke bagi pengidap tekanan darah tinggi.

baca juga :Cara Rasulullah Menjaga Kesehatan Diri

Hasil penelitian Dr Eugenio Macalalag, ahli urologi dari Chinese General Hospital dan National Kidney Institut, Filipina, menunjukkan bahwa terapi air kelapa efektif melarutkan batu ginjal. menuju era milenial ini obat obat alternatif ataupun racikan alami dari tumbuhan atau buah buahan semakin dicari oleh masyarakat karena tidak ada efek samping yang sangat berdampak pada tubuh manusia. serta mencari bahannya pun murah serta mudah. meskipun terkadang proses penyembuhan penyakit yang dilakukan oleh ramuan alami ini secepat obat kimia, akan tetapi melalui proses sedikit demi sediki.


Nah dari sini apabila masyarakat sudah mempunyai gejala penyakit dalam atau ketahan tubuh yang berkurang, disini ada beberapa ramuan yang telah dibuat oleh orang orang terdahulu untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah lemah, pemulihan tenaga setelah bekerja keras serta menyembuhkan penyakit dalam.

Untuk bahan siapkan :

  • 1 buah kelapa
  • Cengkeh
  • Jahe
  • Merica
  • Kulit kayu manis
  • Pala
  • Gula merah aren asli

Caranya :

  1. Rempah rempah dihaluskan secukupnya sebesar kacang tanah.
  2. Bakar Kelapa lalu masukkan rempah-empah yang sudah dihaluskan. setelah mendidih lalu masukkan gula aren sebesar 2 jari.
  3. Aduk rata, minum malam hari.
    usahakan setelah minum air kelapa bakar jangan minum air putih /yang lainnya sampai besok pagi.
  4. Jika perut anda mules dan berak mencret itu berarti obat beraksi dan mengeluarkan racun-racun yang ada pada tubuh kita.
  5. Untuk pemulihan kembali.
  6. Setelah 3 hari minum air kelapa hijau tidak perlu direbus. cukup campur kuning telur ayam kampung 2 biji aduk rata.
  7. Lakukan sebelum tidur dan jangan minum air putih/ yang lainnya sampai besok pagi.

Manfaat dan khasiatnya.

  1. Gangguan ginjal (menghancurkan batu ginjal)
  2. Liver(perut bengkak)
  3. Prostat (susah buang air kecil)
  4. Sakit pinggang/ encok/ pegel linu/ rematik.
  5. Darah tinggi
  6. Darah rendah
  7. Diabetes (kencing manis)
  8. Asma’ (sesak nafas/polip)
  9. Asam urat (flu tulang)
  10. Maagh( nafsu makan berkurang)
  11. Proses Kehamilan (mempercepat keturunan)
  12. dan berbagai jenis penyakit lainnya.

Mari kita jaga tubuh kita dengan pola makanatau minum yang sehat serta pola hidup yang sehat agar kita bisa beraktiffitas dan beribadah dengan nyaman. Semoga bermanfaat dan berkah

baca juga : mencari rezeki halal ditengah riba 2019