Peluang bisnis di 2019
Peluang bisnis di 2019

Peluang Bisnis 2019 – Berniat membuka sebuah usaha? Tunggu apalagi, realisasikan niat tersebut. Jika bisnis ini berkembang, pundi-pundi uang akan mengalir deras ke kantong Anda. Apalagi ini akan membuka lapangan kerja baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Membuka usaha tentu bukan merupakan hal yang mudah. Anda perlu memikirkan dengan matang-matang, produk atau jasa apa yang akan Anda Tawarkan, Siapa saja target pasarnya, bagaimana strategi pemasarannya, sampai ciri khas yang akan Anda tonjolkan pada usaha Anda. Dalam hal ini, Anda juga dituntut harus pandai melihat dengan jeli peluang bisnis di 2019 apa yang oke dan sesuai dengan anda dan pasar. Jadi tidak hanya sekedar mengikuti trend pasar, booming sesaat, lalu mati.

Ide peluang bisnis di 2019 bisa saja datang dari mana saja, termasuk dari sekitar Anda. Dan ingat, semua itu harus Anda iringi dengan ketekunan, kerja keras, semangat pantang menyerah, kreatif, dan inovatif.

Buat Anda yang bingung ingin usaha apa, berikut ini ada beberapa peluang bisnis di 2019 hingga tahun 2020 nanti.

1. Bisnis Online

Sekarang merupakan era serba online. Asal ada akses internet, kegiatan apapun akan menjadi lebih mudah di dunia maya. Pengguna internet dan smartphone di Indonesia cukup tinggi.

Pada tahun 2017 tercatat terdapat 24,7 juta jiwa jumlah pembeli online di Indonesia dengan pengakses Internet yang banyak hingga 132,7 juta jiwa. Dari data ini kita bisa melihat peluang bisnis online yang terbuka lebar.

Berikut ini kami berikan inspirasi bisnis online yang bisa anda jadikan inspirasi dan referensi :

Pertama, Jual Produk di Website Anda Sendiri

Biasanya cara orang-orang yang belum memahami cara membuat website akan menyerah terlebih dulu untuk menjual produk melalui website.

Sebenarnya, untuk membuat sebuah website sendiri jika menggunakan cara dan tool yang tepat, Anda akan mudah membuatnya.

Sebelum Anda membuat website untuk toko online Anda, pastikan terlebih dulu gambaran mengenai produk yang akan dijual.

Setelah Anda punya konsep produk yang akan dijual beserta website untuk menampilkannya, untuk mendapatkan pembeli tentunya harus mencari cara agar ada orang yang mengunjungi website Anda.

Kedua, Jual Barang di Markertplace

Tentu Anda sudah tau beberapa situs jual beli online terbesar yang ada di Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, shopee, Kaskus, dan masih banyak lagi. Di sana Anda bisa menjual apapun jenis produk Anda ke seluruh Indonesia.

Caranya, Anda hanya perlu membuat akun di Marketplace, kemudian Anda memasang gambar produk Anda yang ingin dijual beserta dengan harga dan deskripsinya.

Ketiga, Jual Barang dan Pasarkan di Media sosial

Selain menjual barang di toko online, peluang bisnis online selanjutnya adalah memanfaatkan media sosial, seperti Youtube, Instagram, Facebook, Twitter ataupun blog untuk mendulang rupiah. Contohnya Anda bisa menjadi youtuber, influencer, vlogger, blogger, content creator, atau yang lainnya.

Keempat, Jadi Dropshiper

Anda ingin jualan tapi tidak punya produk untuk dijual? Dropship inilah solusinya.

Jika Anda belum memiliki produk atau modal untuk stok barang, Anda bisa menjalankan bisnis dropship ini. Anda hanya perlu sebuah media untuk melakukan promosi seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, Line atau sebuah Website untuk menampilkan produk Dropship tersebut.

Peluang bisnis online ini bisa Anda coba dengan mudah. Caranya yaitu, Anda melakukan promosi produk dengan menampilkan gambar produk tersebut, kemudian ada pembeli yang tertarik dan membayar kepada Anda, setelah itu Anda melakukan pembayaran kepada supplier untuk dikirimkan barangnya ke pembeli atas nama Anda.

Tapi ada hal yang harus Anda perhatikan, pastikan barang yang tersedia memiliki kualitas yang baik.

Cara untuk mengetahui kualitas produk, Anda bisa membeli beberapa barangnya ataupun dengan melihat review dari pembeli lain.

Kelima, Jadi Bloger

Anda hobi menulis dan ingin mendapatkan uang? Simak peluang yang satu ini.

Buatlah sebuah blog, ntah itu blogspot, wordpress, ataupun yang lain. Nantinya penghasilan Anda didapat dari iklan yang ada pada blog anda.

Semakin banyak pengunjung Anda, semakin banyak juga potensi penghasilan Anda yang bisa dapatkan.

2. Industri Rumahan

Peluang bisnis di 2019 selanjutnya adalah dari Industri Rumahan. Membuka bisnis tidak harus dengan modal besar dan langsung mendirikan sebuah PT (Perseroan Terbatas). Mulailah dengan skala rumahan yang bisa dijalnkan seorang ibu rumah tangga ataupun seorang mahasiswa.

Buktinya Banyak industri rumahan yang menjadi perusahaan yang besar. Bisnis yang bisa dijalankan dari rumah contohnya seperti toko isi pulsa, konveksi, laundry, katering, sablon, souvenir, dan masih banyak bisnis lainnya.

3. Usaha bidang Kuliner.

Peluang bisnis di 2019 berikutnya yang bisa anda coba adalah usaha bidang kuliner. Logikanya, setiap orang pasti butuh makan, minum, dan ngeil. Lagipula makanan dan minuman sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Jadi usaha kuliner ini memang nggak ada matinya, asal memiliki ciri yang khas, rasa yang enak, dan inovatif dalam menciptakan kreasi.

4. Usaha Bidang Jasa

Kalau Anda memiliki niat berbisnis jasa, dan pelayanan nomor satu. Contoh bisnis jasa yaitu membuka jasa menjahit, fotokopi, potong rambut, sewa kendaraan, servis kendaraan, cleaning service, cuci motor dan mobil, laundry, bimbingan belajar, dan masih ada banyak lainnya.

Modal utama dari bisnis ini adalah kepercayaan konsumen. Oleh karena itu, Lebih baik Anda harus memiliki banyak jaringan, memanfaatkan promosi online

5. Waralaba atau Franchise

Kalau Anda bingung, tidak punya ide, dan tidak mau repot. Anda bisa mencoba bisnis franchise. Anda tinggal membeli lisensinya, Anda sudah bisa menjadi mitra. Tinggal terima beres. Cukup setor uang sesuai dengan harga paket, Anda bisa langsung mendapatkan kesempatan untuk berjualan menggunakan brand atau merek franchise tersebut. Bahan, perlengkapan, hingga spanduk atau banner sudah disediakan dari pihak mereka. Anda tinggal menyiapkan lapak untuk Anda berjualan.

6. Bisnis dari Hobi

Jangan meremehkan hobi Anda. Dari hobi itu mungkin bisa jadi peluang bisnis di 2019 yang sangat menguntungkan. Cobalah kembangkan hobi anda dan buatlah hobi anda tersebut menjadi sebuah bisnis untuk anda.

Setelah membaca beberapa peluang bisnis online di atas, semoga semoga Anda menemukan satu yang tepat untuk dijalankan. Semoga bisa menginspirasi Anda. Selamat Mencoba 🙂

Baca Artikel Lainnya :